Mudahnya Screenshot pada Ponsel Samsung dengan 4 Metode ini!

cara screenshot samsung

Jika Kamu satu dari sekian banyak orang yang menggunakan handset Samsung, mungkin saat ini kamu bertanya-tanya bagaimana cara screenshot Samsung itu?


Banyak dari pengguna perangkat ini yang tidak mengetahui cara mengambil screenshot pada ponsel mereka. Entah itu karena kamu baru saja memilikinya, atau sudah lama memakainya, dan sekarang kamu ingin menggunakan layanan ini untuk kebutuhan Anda. Apapun kondisinya, Saya akan menunjukan kepada kamu cara melakukannya dengan mudah dan cepat.

Seperti yang barusan Saya katakan, ini tidaklah rumit untuk dilakukan. Walaupun kamu baru mengenal Samsung (Khususnya) atau perangkat Android (Umumnya), disini kamu akan menemukan jawabannya.

4 Cara Mudah dan Cepat Screenshot di Ponsel Samsung

Ini adalah 4 metode yang dapat dilakukan untuk mengambil screenshot pada semua model Samsung. Kamu dapat menggunakan kombinasi tombol fisik, melalui palm gesture, google assistant, atau dengan cara menginstal aplikasi pihak ketiga. So, kita mulai dengan cara pertama lebih dulu.

Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

Pada umumnya semua model ponsel Samsung memiliki tombol fisik yang dapat dipakai untuk mengambil tangkapan layar. proses ini sangatlah mudah, pergi ke bagian layar yang ingin kamu ambil gambarnya >> Kemudian tekan dan tahan tombol power dan home secara bersama selama kurang lebih satu detik >> Jika layar pada ponsel kamu berkedip, maka pengmbilan screensot berhasil, dan untuk melihat hasilnya, cukup buka menu galeri Anda.

Menggunakan Palm Gesture

Pada metode yang kedua ini, tidak semua tipe Samsung dapat melakukannya. Palm Gesture hanya dapat digunakan oleh perangkat Android keluaran terbaru, dan secara default ponsel yang mendukung fitur ini sudah aktif. Jika belum, buka Pengaturan >> Fitur Lanjutan >> Aktifkan Palm Swipe.

Untuk mengambil screenshot dengan cara ini. cukup buka layar yang ingin di ambil fotonya >> Posisikan jari tangan secara vertikal di tepi kanan atau kiri layar >> Sentuh layar, kemudian geser melintasi layar kekiri atau kekanan (Ini tergantung posisi awal kamu meletakan jari tangan) >> Jika berhasil kamu akan melihat layar berkedip dan hasil screenshot akan muncul secara singkat.

Menggunakan Google Assistant

Jika perangkat kamu sudah mendukung Google Assistant, maka kamu dapat menerapkan metode ini untuk melakukan pemotretan layar Anda. Untuk meluncurkan Google Assistant, tekan dan tahan tombol home >> Kemudian kamu dapat melakukan screenshot pada layar yang ingin kamu tangkap dengan perintah suara atau dengan mengetiknya langsung.
Ketahui Juga: Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Google Assistant di Android

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua langkah diatas belum bisa kamu praktekan, disebabkan beberapa alasan yang membuat kamu tidak dapat melakukannya. Mungkin karena perangkat yang tidak kompatibel, atau salah satu tombol fisik mengalami kerusakan. Apapun itu masalahnya, masih ada satu opsi terakhir yang dapat memberi solusi yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Jadi apasaja app itu? mari ikuti lebih dalam.

Screenshot Easy

Ini merupakan aplikasi pertama yang dapat memberi kamu solusi yaitu dengan menggunakan Screenshot Easy. Dengan app ini kamu dapat memotret layar hanya dengan satu kali sentuhan tanpa menggunakan tombol apapun, atau dengan mengguncangkan ponsel Anda. Selain itu, kamu juga dapat mengedit langsung hasil tangkapan melalui fitur yang disediakan. Bahkan aplikasi ini menghadirkan icon tombol melayang yang bisa ditempatkan pada posisi mana saja pada layar untuk memudahkan kamu mengambil gambar kapan saja.

Lightshot

Lightshot adalah software yang banyak digunakan oleh pengguna desktop, dan kini ia hadir untuk Android. Di aplikasi ini kamu bisa memotret layar dengan 2 opsi yang tersedia, melalui tombol perangkat keras dan tombol visual yang mengapung untuk memudahkan pengguna melakukan tangkapan layar hanya dengan satu sentuhan. Lightshot memberikan kebebasan dalam penyuntingan dan hasil tangkapan dapat langsung kamu bagikan ke media sosial atau disimpan ke galeri Anda.

Screenshot Touch

Screenshot Touch adalah aplikasi lainnya yang dapat di install pada ponsel Samsung Anda. App ini banyak membawa fitur istemewa diantaranya icon pemotretan dengan sentuhan, screenshot dengan menggetarkan perangkat, Format gambar dengan kualitas jpeg, dapat berbagi langsung dengan aplikasi yang terpasang pada ponsel, selain itu ia juga dapat merekam video pada layar dengan format mp4, dan banyak lagi. Jadi, app ini juga bisa menjadi alternatif pilihan Anda untuk mendapatkan pemotretan layar yang benar-benar layak.
Informasi
Jika kamu tidak menemukan gambar hasil bidikan di galeri, kamu dapat menemukannya dengan membuka File Saya (My File) >> Folder DCIM atau Pictures >> SubFolder (Ini tergantung metode mana yang kamu pakai, atau aplikasi apa yang digunakan).

Pembungkus

Gunakan 4 opsi berbeda ini untuk melakukan screenshot pada Samsung Anda. kamu dapat menggunakan salah satu metode tersebut, melalui kombinasi tombol perangkat keras, fitur palm gesture, google assistant, bahkan dengan cara memasang aplikasi pihak ketiga sesuai dengan kemampuan perangkat yang kamu miliki.

0 Response to "Mudahnya Screenshot pada Ponsel Samsung dengan 4 Metode ini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel