IBX5980432E7F390 5 Kiat Khusus untuk Menangani Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti - Dedi Five

5 Kiat Khusus untuk Menangani Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

cara memperbaiki kesalahan sayangnya aplikasi telah berhenti di android
Bagi pengguna Android mungkin sering mengalami kesalahan sayangnya proses com.android.phone telah berhenti atau sayangnya aplikasi telah berhenti, ini adalah salah satu masalah yang mengganggu dan membuat Anda prustasi. tampaknya ketika Anda sedang menggunakan aplikasi, dan kemudian memaksa aplikasi itu untuk menutupnya. tentunya hal ini sangat menyebalkan dan membuat Anda sedikit kesal. untungnya ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyelesaikannya masalah tersebut. berikut cara memperbaiki kesalahan "sayangnya aplikasi telah berhenti" atau "sayangnya proses com.android.phone telah berhenti" di perangkat Android Anda.

Hapus Data dan Cache Penyimpanan Aplikasi

Masalah sayangnya aplikasi telah berhenti ini sering muncul di aplikasi kontak, galeri, dan sistem. prosedur untuk memperbaiki masalah ini umumnya selalu sama.

Buka Pengaturan di perangkat Android Anda >> buka aplikasi >> manajer aplikasi >> geser ke kiri hingga menemukan tab Semua >> gulir ke bawah di aplikasi yang menyebabkan masalah itu. (di sini Anda akan menemukan opsi hapus data dan hapus cache). hapus cache dan hapus data adalah opsi yang harus Anda mulai, ini akan menyingkirkan data yang tersimpan dan memungkinkan aplikasi memuat lebih cepat ketika Anda menjalankannya. Anda juga bisa memilih opsi Reset Prefensi Aplikasi (ini akan menghapus data di semua aplikasi perangkat Android Anda).

Catatan
Cache dan Data yang menumpuk dapat menyebakan aplikasi tidak dapat berfungsi dengan benar atau Crash
Perhatikan Juga: Ponsel Samsung Anda Sering Mengalami Sayangnya TouchWiz Depan Telah Terhenti, Begini Cara Mengatasinya!

Periksa Kartu SD

Kesalahan sayangnya proses com.android.phone telah berhenti ini juga dapat berhubungan dengan kartu memori yang rusak. jika kartu memori rusak, maka aplikasi apa pun yang terbaca ke kartu memori akan mengalami kesalahan semacam ini. jadi, untuk mengatasinya Anda bisa mencoba cara ini dengan melakukan pemeriksaan pada kartu memori Anda.

Untuk memeriksanya, cukup keluarkan kartu memori Anda dan jalankan aplikasi yang sudah berhenti berfungsi. jika berhasil, maka ini adalah pelakunya. Anda hanya perlu memformat ulang kartu memori Anda atau mengganti kartu memori yang baru, tetapi Anda harus mentransfer data dari kartu memori yang rusak tadi terlebih dahulu ke memori kartu yang lain atau ke perangkat komputer Anda sebagai cadangan.

Install Ulang Aplikasi

Cara mengatasi masalah sayangnya aplikasi telah berhenti selanjutnya bisa juga dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi yang berhenti berfungsi. cukup buka aplikasi Google Play Store, lalu cari dan pasang kembali aplikasi yang telah dihapus tadi.

Restart Perangkat Android Anda

Kesalahan sayangnya aplikasi telah berhenti bisa terjadi karena disebabkan RAM yang rendah dan menyebabkan beberapa aplikasi tidak dapat berfungsi dengan benar dan telepon Anda terasa lamban. jadi, dengan merestart ulang atau booting perangkat Android Anda bisa membuatnya normal kembali dan berjalan sebagaimana mestinya.

Reset Ulang Pabrik

Jika semua cara di atas mengalami kebuntuan, langkah terakhir yang dapat Anda lalukan adalah dengan melakukan pengaturan ulang pabrik. saat mengembalikan ke setelan pabrik, pastikan Anda telah membackup semua data telepon Anda. karena penyetelan ulang pabrik akan menghapus semua data di memori telepon Anda, kecuali data di kartu memori yang tidak ikut terhapus.

Kata Akhir

Lakukanlah Cara mengatasi kesalahan sayanganya aplikasi telah berhenti atau proses com.android.phone telah berhenti ini satu persatu dan penuh kehati-hatian. semoga cara-cara di atas dapat membantu memecahkan masalah Anda. jika ada sesuatu yang ingin di tambahkan atau Anda ingin memberikan saran silakan berkomentar pada kolom yang telah disediakan.

0 Komentar Untuk "5 Kiat Khusus untuk Menangani Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti"

Post a Comment