Cara Mengetahui, Mengaktifkan, dan Menggunakan Google Assistant

tips mengetahui ponsel anda apakah sudah terpasang google assistant dan cara penggunaanya


Awalnya Google Assistant hanya hadir di Google Pixel, tetapi sekarang google mengonfirmasi bahwa mereka meluncurkan GA hampir ke semua ponsel cerdas Android yang menjalankan Android 5.0 Lollipop atau lebih tinggi. tentu Anda ingin mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan Google Assistant di Android Lollipop, Nouget, Marshmallow dan Android yang sudah mendukung Google Assistant ini. jadi, mari kita cari tahu.

Apa itu Google Assistant?

Google Assistant adalah asisten virtual atau kontrol suara google. ini adalah evolusi fitur Android yang dikenal sebagai Google Now, yang memberi informasi tanpa Anda bertanya dan dirancang untuk memperluas kontrol suara Google yang sudah ada.

Google Assistant diluncurkan pada Mei 2016 sebagai bagian dari aplikasi perpesanan cerdas Google Allo. kemampuan untuk memahami beberapa suara pengguna baru-baru ini ditambahkan ke Google Assistant, yang merupakan daya tarik terutama bagi pengguna Google Home. selain dapat berbicara dengan Asisten, Anda juga dapat mengetikkan permintaan ke telepon.

Bagaimana Cara Mengetahui Google Assistant di Perangkat Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android yang sudah mendukung Google Assistant, Anda tinggal menekan dan menahan tombol beranda. jika Anda melihat Asisten muncul, berarti sudah ada di ponsel dan siap digunakan. jika Anda sudah memasangnya tetapi menonaktifkannya, Anda akan melihat perintah untuk mengaktifkannya saat menekan beranda. kalau Perangkat Android Anda belum terpasang, Anda dapat mendownloadnya dari Google Play Store.
Tinjau Juga: 5 Cara Jitu Mematikan Safe Mode Pada Ponsel Android

Cara Menggunakan Google Assistant

Untuk memanggil Asisten, tekan dan tahan tombol Home dan ucapkan "OK Google" atau "Hai Google". kalau tidak ingin menggunakan suara, Anda dapat mengetikkan pertanyaan (sentuh tombol keyboard untuk memasukkan teks) ini akan merespons seolah-olah Anda sedang berbicara. asisten dapat berinteraksi dengan banyak aplikasi dan layanan sehingga Anda dapat menanyakan apa pun yang di inginkan. itulah titik awal Asisten, setelah itu Anda dapat mengetik atau berbicara dan meminta Asisten merespons.

Anda akan melihat sejumlah opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti: laporan cuaca, pembaruan perjalanan, pengingat yang berkaitan dengan acara kalender, dan banyak lagi. Apa pun yang dicentang akan dimasukkan dalam laporan Anda.

Cara Menghubungkan Akun Anda dengan Google Assistant

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Google yang aktif di perangkat Android Anda, penting untuk memastikan Google Assistant dapat terhubung dengan akun yang Anda inginkan. Google Assistant dapat mengambil detail dari Gmail, Google Foto, dan layanan Google lainnya seperti penjelajahan internet menggunakan Google Chrome. jadi pastikan menggunakan akun utama Anda. jika Anda tidak sengaja menghubungkan Google Assistant dengan akun yang salah dan Anda ingin beralih ke akun yang berbeda, caranya sangat mudah.

Aktifkan Google Assistant Anda dengan menekan lama Tombol Beranda >> klik tombol biru di sudut kanan atas pada jendela Google Assistant >> klik ikon menu >> klik Akun (pilih akun yang ingin Anda gunakan).

Kesimpulan

Google Assistant adalah cara baru untuk berinteraksi dengan Google dan pada dasarnya adalah versi lengkap Google Now. salah satu hal utama di balik berinteraksi percakapan dengan Google adalah memberi Anda informasi yang bermanfaat dan relevan. Google Assistant dapat terintegrasi dengan baik dengan berbagai layanan, memungkinkan Anda menyelesaikan banyak tugas dengan perintah suara.

Jadi, begitulah cara mengaktifkan Google Assistan di semua perangkat Android yang sudah mendukung fitur terbaru dari Google ini.

0 Response to "Cara Mengetahui, Mengaktifkan, dan Menggunakan Google Assistant"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel